Monday, November 5, 2012

Mengatasi "Serangan" Tikus Pada Mesin Cuci

Mesin cuci adalah perangkat paling membantu bagi para ibu rumah tangga dalam menyelesaikan pekerjaan rumahtangganya. Tapi apa jadinya kalau mesin cuci baru seminggu di betulkan ternyata ngadat lagi..

Hal ini banyak saya jumpai dari beberapa konsumen saya. Yaitu yang unit kabel mesin cuci nya "diacak-acak' tikus sehingga mesin cuci nya tidak bisa di operasikan. Ketika sudah di runut kabelnya dan di sambungkan lagi mesin cuci bisa beroperasi lagi, tapi selang beberapa hari kemudian mesin cucinya gak mau beroperasi lagi.

Sehingga saya merekomendasikan agar mesin cuci nya di pasangi kawat untuk menjaga tikusnya agar tidak masuk lagi ke ruang bawah mesin cuci yang ujung-ujungnya "ngacak-ngacak' kabel,sehingga mesin cuci tidak bisa di operasikan.


Apa yang bisa dilakukan? sangat mudah.. pertama-tanma sediakan kawat, banyak di toko besi yang menyediakan. terus potonglah kawat tersebut seukuran lebar dan panjang mesin cuci. lalu beli pula sekrup untuk mengencangkan kawat di body mesin cucinya.

Setelah semuanya tersedia baru dech pasangkan kawat tersebut di bagian bawah body mesin cuci. Dijamin mesin cuci anda tidak akan diserang tikus lagi...Insya alloh nanti saya posting pengerjaannya dengan diliengkapi gambar.

Selamat mencoba....

No comments:

Post a Comment