Tuesday, January 31, 2012

Pertumbuhan Mesin Cuci Tahun Bakal Capai 25 %

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA – Pertumbuhan mesin cuci untuk tahun 2012 diprediksi bakal tumbuh 25 % untuk semua jenis model . Dimana pasar mesin cuci saat ini atau sekitar 70 % masih didominasi oleh pangsa pasar mesin cuci satu tabung.

Hal ini diutarakan Product Manager Washing Machine PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Frans Wibowo, usai peluncuran produk satu juta mesin cuci di Pabrik Sharp Electronics Indonesia, Pulogadung Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Sementara total penjualan mesin cuci secara keseluruhan menurut Frans, tahun ini bakal mencapai angka 2.987.000 unit, dengan estimasi mesin cucu dua tabung akan menguasai 69 % dari 70 % total pasar.
Saat ini menurut Frans, produk mesin cuci yang diproduksi SEID didominasi oleh mesin cuci satu tabung atau sekitar 80 % dari total keseluruhan produksi.

Pada kesempatan yang sama President Director PT SEID Fumihiro Irie mengatakan tingginya permintaan pasar angka mesin cuci satu tabung di Indonesia , mendorong Sharp meningkatkan kapasitas produksinya dari semula 500 unit per hari menjadi 3000 unit perhari atau sekitar 9000 unit per bulannya.

Diakui Irie, untuk saat ini mesin cucii satu tabung buata Sharp di Indonesia lebih difokuskan untuk pangsa pasar di dalam negeri, sedangkan untuk keperluan ekspor baru sekitar 2 %.

No comments:

Post a Comment