Thursday, December 8, 2011

Mengenal Jenis Mesin Cuci

Fungsi Mesin cuci dalam sebuah keluarga sekarang sangat diperlukan. Kenapa memilih mesin cuci? selain karena efisiensi waktu mempergunakan mesin cuci paling tidak bisa mengirit pengeluaran keluarga dengan tidak membayar orang untuk mencucikan baju kita.

Namun ada baiknya sebelum kita memutuskan untuk membeli mesin cuci ada baiknya kita ketahui jenis dan korelasi antara kebutuhan dengan kesediaan kemampuan mesin cuci yang akan kita beli. termasuk juga memperhitungkan kwalitas, kekurangan dan kelebihan mesin itu itu.

Pada dasarnya jenis mesin cuci terbagi menjadi tiga yaitu twin tube atau dua tabung, front load dan top load.


Twin tube adalah jenis mesin cuci dimana antara pembilas dengan pengering ada dalam tabung yang terpisah. Biasanya jenis mesin cuci ini yang paling banyak diminati,dengan alasan jenis ini lebih sederhana dan daya listrik yang dikonsumsi  tidak terlalu besar. 


Front load adalah jenis mesin cuci berlubang satu dimana lubangnya terletak dibagian depan mesin cuci. Pabrikan awal yang memproduksi jenis ini adalah  electrolux. Proses pembilasan dengan pengeringan cukup hanya dengan satu kali pijit tombol. Biasanya banyak dipergunakan oleh laundry atau jasa pencucian pakaian lainnya. Daya listrik yang dibutuhkan lebih besar dari yang jenis twin tube.


Top load adalah jenis mesin cuci yang sama dengan jenis yang kedua, hanya saja bedanya lubang tabung mesin cuci terletak diatas. Daya listrik yang dikonsumsi juga relatif lebih kecil dari jenis yang kedua dan lebih besar dari jenis yang kesatu. Adapun proses pembilasan dan pengeringan sama dengan jenis front load.   



2 comments:

  1. Sii...baru tahu dah saya..
    Biasanya kami menyebut mesin cuci selubang dan dua lubang..he.he..
    nice info kang..

    ReplyDelete