Friday, July 6, 2012

Cara Merawat AC Part I

Penggunaan AC (air condioner) atau pendingin ruangan dewasa ini sudah menjadi kebutuhan bagi warga perkotaan, hal ini seiring dengan naiknya suhu bumi imbas dari global warming alias pemanasan global. Alangkah repotnya manakala AC yang terpasang diruangan tiba tiba panas atau tidak dingin lagi seperti sediakala.

Ketika itu terjadi maka anda tidak usah khawatir.... karena kami akan berbagi tips bagaimana merawat dan menjaga agar AC mampu mendinginkan ruangan secara optimal dan tetap dingin selalu yang dapat dilakukan sendiri tanpa harus memanggil teknisi AC.

Dari pengalaman yang pernah kami alami ada beberapa hal yang akan kami Share kepada anda dalam teknik merawat Air Conditioner anda.

Tips merawat AC
1.Bersihkan secara rutin saringan udara yang terdapat di dalam indoor AC. Hal ini dengan tujuan agar   sirkulasi udara yang berputar didalam ruangan dapat berjalan lancar.
2.Hindari merokok diruang ac atau hindari pekerjaan yang menimbulkan debu, karena debu atau asap rokok dapat dihisap System AC yang akhirnya AC menjadi cepat kotor yang berimbas AC menjadi tidak dingin.
3.Tutup semua fentilasi udara, jendela, pintu ruangan agar udara dingin yang dihasilkan AC tidak keluar.
4.Tidak memasak, merokok atau pekerjaan apa pun yang menimbulkan asap.
5.Perawatan ekstra yang dapat anda lakukan adalah, mencuci sendiri AC indoor maupun outdoor 3 bulan sekali atau 4 bulan sekali. durasi waktu tidak mutlak, hal ini bergantung kondisi AC dan teknik perawatan AC harian yang dilakukan sendiri.

Untuk lebih memudahkan pekerjaan anda, kami menyediakan jasa perawatan AC anda. Dengan AC terawat maka AC akan menjadi awet dan anda bisa lebih nyaman. 

No comments:

Post a Comment